Dianggap Jauh Lebih Lemah

Masih diturnamen berita bola dunia yang sama yakni piala community shield tahun dua ribu tiga belas (2013) yang diselenggarakan oleh FA selaku asosiasi sepakbola daratan inggris, antonio valencia juga kembali mengantarkan klubnya yang berjuluk setan merah tersebut memenangkan laga yang satu ini. Kali ini pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh sentimeter (180 cm) tersebut harus berhadapan melawan mantan timnya wigan athletic namun dengan rasa profesionalitas yang tinggi antonio valencia mampu mengantarkan manchester united memenangkan laga itu dengan skor akhir dua kosong tanpa balas (2 - 0) melalui kedua gol yang dicetak oleh robin van persie. Antonio valencia sendiri tidak diturunkan sejak menit pertama melainkan dibabak kedua ketika pertandingan memasuki menit ke enam puluh satu (61) lantaran sir alex ferguson tidak mau meresikokan mentalitas anak didiknya tersebut untuk menggantikan patrice evra.




Kemudian antonio valencia juga sempat menggondol penghargaan sebagai pemain sepakbola terbaik versi sir matt busby, sebuah pengakuan akan kelihaian seorang pesepakbola dalam mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang diberikan oleh klub manchester united kepada pemainnya. Antonio valencia mampu memenangkan gelar berita sepak bola indonesia yang satu ini sebanyak satu (1) kali saja yakni ditahun dua ribu sebelas hingga dua ribu dua belas (2011 - 2012) sebagai seorang gelandang tengah dimana kala itu ia menampilkan performa yang luar biasa. Cristiano ronaldo dan david de gea menjadi punggawa the red devils yang paling banyak membawa pulang trofi ini, masing - masing sebanyak tiga (3) kali namun walaupun pemain sepakbola yang lahir di lago agrio, ekuador, tanggal empat (4) bulan agustus tahun seribu sembilan ratus delapan puluh lima (1985) silam tersebut hanya satu kali saja memenangkannya namun hal itu juga bukan berarti antonio valencia memiliki kemampuan yang buruk, hanya saja perannya diatas lapangan yang tidak memaksa dirinya untuk bersinar menepi dan tidak aktif.





Selain itu, antonio valencia juga sempat mengantarkan manchester united menjuarai pergelaran piala football league cup dimana kala itu the red devils berhasil menghempaskan aston villa dengan skor akhir yang tipis, dua satu (2 - 1). Disini walaupun antonio valencia tidak menggelontorkan gol sebiji pun namun punggawa tim nasional kolombia tersebut didaulat sebagai man of the match, alias pesepakbola terbaik didalam pertandingan berita bola itu lantaran perannya yang sangat besar dalam mengkreasikan kedua gol setan merah yang masih - masing dibuat oleh michael owen dan juga wayne rooney. Dengan mengenakan nomor punggung dua puluh lima (25), antonio valencia dapat memupuskan keraguan yang terdapat dibenak pada pendukung manchester united karena saat itu dirinya baru saja diangkut dari wigan athletic yang relatif dianggap jauh lebih lemah dan kelasnya tidak selevel dengan setan merah.

Komentar

Postingan Populer